Pasien Corona Dipindahkan dari Daegu ke Seoul

Editor: Ivan Aditya

KORSEL, KRJOGJA.com – Pemerintah Korea Selatan mengungkapkan pasien positif virus corona dalam kondisi serius di Kota Daegu dan Provinsi Gyeongsang Utara akan dipindahkan ke Seoul. Pemindahan ini akan dilakukan untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Walikota Seoul mengatakan pasien virus corona dalam kondisi serius nantinya akan dirawat khusus di rumah sakit di Kota Seoul.

“Beberapa pasien telah dipindahkan dan sedang dirawat di rumah sakit Kota Seoul, dan telah dibuat hotline antara pemerintah Metropolitan Seoul, Daegu dan Gyeongsang Utara,” ungkap Walikota Seoul, Park Won-soon.

Hingga Kamis (27/02/2020) infeksi virus corona tercatat mencapai 1.595 kasus dengan 13 kasus dinyatakan meninggal. Dalam sepekan terakhir, lonjakan kasus virus corona meningkat hingga 334 dengan 307 diantaranya berasal dari Daegu yang merupakan pusat penyebaran virus corona di Korsel.

Total ada 1.017 kasus yang dikonfirmasi di Daegu. Sedangkan empat kasus berasal dari Provinsi Gyeongsang Utara, wilayah yang mengelilingi Daegu.

Penyebaran virus corona di Daegu berasal dari Gereja Shincheonji. Kini pemerintah setempat berencana melakukan uji medis terhadap 200 ribu jemaat. (*)

BERITA TERKAIT