Paus Fransiscus Harap Trump Jadi Pembawa Kedamaian

VATIKAN, KRJOGJA.com – Paus Fransiskus mendorong Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump agar menjadi sosok pembawa kedamaian. Sri Paus menyampaikan hal tersebut ketika keduanya bertemu di Vatikan pada Rabu 24 Mei 2017.

Dilaporkan, Paus Fransiskus menyambut Trump beserta rombongannya di ruang kerja pribadi sang Sri Paus. Sambutan itu dibalas dengan Trump yang menyatakan, “ini merupakan kehormatan besar.”

Sebagaimana dikutip dari Independent, Rabu (24/5/2017), keduanya kemudian berdialog empat mata selama 30 menit dengan kehadiran penerjemah. Usai pertemuan tersebut, Paus Fransiskus sempat bersenda gurau dengan Trump dan Ibu Negara Melania.

Sebagai kenang-kenangan, Sri Paus kemudian menyerahkan ukiran berbentuk pohon zaitun. Melalui penerjemahnya, Paus Fransiskus mengatakan bahwa ukiran itu merupakan simbol perdamaian.  

“Keinginan saya bahwa Anda dapat menjadi pohon zaitun untuk membangun perdamaian,” ujar sang Sri Paus. Trump membalasnya dengan menuturkan, “Kita bisa menggunakan kedamaian.”

Selain ukiran tersebut, Paus Fransiskus juga menyerahkan pesan damai 2017-nya serta salinan surat ensiklik yang ditulisnya pada 2015 mengenai perlunya melindungi lingkungan dari dampak perubahan iklim. Sang Presiden AS kemudian mengatakan, “Ya, saya akan membacanya.” (*)

BERITA REKOMENDASI