PBB Kecam Aksi Terorisme di Prancis

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KEJOGJA.com – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengecam penyerangan di Nice, Prancis yang menyebabkan tiga orang meregang nyawa. PBB mengutuk dan menyebutnya sebagai tindakan keji.

“Mengutuk keras serangan keji hari ini yang terjadi di Notre Dame Basilica di Nice,” kata Guterres lewat juru bicara Stephane Dujarric.

Guterres juga menyampaikan bela sungkawa yang dalam kepada keluarga korban. PBB, katanya, menyampaikan rasa solidaritas kepada rakyat Prancis atas penyerangan tersebut.

Terpisah, para pimpinan negara yang tergabung dalam Uni Eropa juga mengutuk aksi terorisme di Nice, Prancis. Ada 27 negara yang tergabung dalam Uni Eropa. Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Uni Eropa Charles Michel.

“Kami para pemimpin di Eropa terkejut dan sedih dengan serangan teroris di Prancis. Kami mengutuk serangan ini,” kata Charles.

Dia lalu menyatakan bahwa seluruh pimpinan negara di Uni Eropa mendukung Prancis melawan ekstremisme dan terorisme. “Kami berdiri bersama dan teguh bersama dengan solidaritas kami terhadpa rakyat dan pemerintah Prancis untuk terus berjuang melawan terorisme dan ekstremisme,” kata Charles. (*)

BERITA REKOMENDASI