PBNU dan Pagar Nusa Kampanyekan Perdamaian di Malaysia

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Islam Nusantara telah bergema di publik internasional. Di kawasan Asia Tenggara, Islam Nusantara yang diusung Nahdlatul Ulama (NU), menjadi bagian dari syiar keagamaan untuk menggemakan Islam damai dan ramah.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj menyampaikan betapa Islam Nusantara yang damai, toleran dan ramah, dapat menjadi jembatan untuk diplomasi perdamaian. Kiai Said menyampaikan pesan ini, dalam agenda "Sambutan Maal Hijrah 1439 H" di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (24/09/2017).

Hadir dalam agenda ini, Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj, Atase Dubes RI untuk Malaysia Agus Badrul Jamal, Ketua Umum Pagar Nusa M. Nabil Haroen, dan Ketua Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Malaysia, KH. Lazib.

Dalam tausyiahnya, Kiai Said berpesan agar warga muslim Malaysia dan warga Indonesia yang berada di Malaysia dapat bergerak untuk menjaga perdamaian.

"Saat ini, tantangan perdamaian sangat besar. Kasus yang terjadi di Myanmar hatis menjadi perhatian kita. Bagaimana kita mencegah pembunuhan manusia, itu tidak dibenarkan atas nama apapun," ungkap Kiai Said.

Lebih lanjut, Kiai Said juga menyampaikan betapa Nahdlatul Ulama berperan aktif untuk perdamaian di Rakhine, Myanmar. (*)

BERITA REKOMENDASI