Pekerja Migran asal Indonesia di Hongkong Diwisuda

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 25 Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hongkong yang merupakan mahasiswa Universitas Terbuka (UT) berhasil menyelesaikan pendidikannya dan diwisuda pada Upacara Penyerahan Ijazah UT Hongkong 2021.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan yang diraih oleh mahasiswa kita di Hongkong. Studi di UT luar biasa tantangannya jika dibandingkan tatap muka, dibutuhkan kemandirian dan kemauan untuk belajar di tengah kesibukan bekerja. Ini tentu tidak mudah,” ujar Rektor UT Profesor Ojat Darojat yang dipantau secara daring di Jakarta, Minggu (25/4 2021) malam.

Ia menambahkan bahwa tantangan yang tidak mudah tersebut, berhasil dihadapi mahasiswa UT tersebut dengan berhasil menamatkan studinya di tengah kesibukannya.

“Studi di UT luar biasa jika dibandingkan dengan tatap muka, antara lain karena dibutuhkan kemandirian dengan baik di tengah mereka bekerja. Tidak mudah, tantangan sangat berat. dengan kerja keras, maka seluruh kendala yang dihadapi dengan sangat baik. buah kerja keras. Semoga apa yang diraih pada hari ini, dapat menambah pada kinerja pada masa depan,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI