Pemerintah Jepang Tegaskan Warga Negaranya Bukan Penyebar Virus Corona

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah Jepang mendukung kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia terkait pencegahan penyebaran infeksi Virus Corona. Seperti yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo, yang harus dikhawatirkan adalah berita-berita hoaks dan reaksi berlebihan.

“Warga Negara Jepang yang tinggal di Indonesia bukan merupakan sumber penyebaran Virus Corona, melainkan sahabat Indonesia,” demikian keterangan pihak Jepang melalui kedutaannya, Selasa (10/3/2020).

“Mari kita bersama-sama berupaya menanggulangi isu Virus Corona,” jelas pihak Jepang.

Sebelumnya, Jokowi kembali mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, tenang, dan beraktivitas seperti biasa setelah ada kasus Virus Corona di Indonesia.

“Perlu saya sampaikan bahwa gejala Virus Corona mirip seperti flu. Dan, faktanya sebagian besar dari pasien yang ada, baik di Wuhan, Jepang, Iran, dan Italia, hampir semuanya dapat sembuh dan pulih kembali,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan pada Selasa, 3 Maret 2020.

Oleh sebab itu, Jokowi mengatakan kita tidak perlu takut meskipun Virus Corona sudah ada di Indonesia. “Jadi, kita tidak perlu ketakutan, tetapi tetap harus hati-hati, dan waspada dalam beraktivitas,” ujarnya.(*)

BERITA TERKAIT