Pemerintah Pakistan Tangkap Empat Warga Indonesia

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Empat santri asal Indonesia termasuk dalam puluhan santri asing yang ditangkap di Pakistan, diduga karena visa mereka telah habis. Identitas keempat santri ini belum diketahui, namun Kedutaan Besar Republik Indonesia di Islamabad mengaku tengah menangani masalah ini.

Keempat santri Indonesia itu ditangkap di Gujarat, yang berjarak sekitar 175 km dari kota Islamabad. Keempatnya merupakan bagian dari 24 santri asing jemaah tabligh dari berbagai negara yang ditangkap saat sedang melakukan kegiatan, diduga karena masa berlaku visa mereka telah habis pada Desember 2015.

Terkait informasi ini, KBRI Islamabad mengaku tengah mengupayakan akses kekonsuleran untuk keempat santri tersebut. Dalam rilis disebutkan, Sekretaris III-Protokol dan Konsuler KBRI Islamabad Faiez Maulana segera menghubungi rekannya, termasuk pengurus markas jamaah tabligh di Raiwind yang menaungi keempat santri itu.

"Dalam kasus seperti ini, sangat penting sekali mengetahui identitas, posisi dan keadaan mereka. Kita akan hubungi segala pihak untuk upayakan akses kekonsuleran sesegera mungkin," kata Faiez. (*)

BERITA REKOMENDASI