Pemilik Restoran Jerman Usir Wanita Muslim

Editor: Ivan Aditya

JERMAN (KRjogja.com) – Seorang pemilik restoran di Jerman mengusir seorang wanita Muslim yang menolak melepaskan niqab yang ia kenakan saat perayaan festival cahaya tahunan. Sontak langkah ini memicu kecaman publik.

Christian Schulz, manajer sebuah restoran Seekrug di Bielefeld, Jerman Barat, dilaporkan mengusir wanita Muslim yang identitasnya tak dipublikasikan dari restorannya pada akhir pekan lalu. Saat itu, sang wanita hanya duduk terdiam mengenakan niqab, sementara restoran itu menyediakan bir dalam festival cahaya yang digelar setiap tahun.

Insiden ini kemudian terungkap dan memicu kemarahan publik. Akun Facebook restoran ini pun diibanjiri kritik. Schulz memutuskan untuk menghapus kritik tersebut dan menuliskan, "Saya baru saja menghapus dua tulisan yang mendapat 800 komentar."

Schulz berdalih bahwa ia mengusir wanita Muslim tersebut karena khawatir bahwa niqab yang ia kenakan akan membuat tamu lain di restoran itu tidak nyaman, khususnya ketika tamu berdatangan untuk menikmati festival cahaya dan menikmati minuman keras. (*)

BERITA REKOMENDASI