Pencipta Game Blue Whale Challenge Ditangkap

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Filipp Budeykin, pencipta game Blue Whale Challenge tertangkap di Rusia. Filipp diklaim menjadi orang yang paling bertanggung jawab untuk menciptakan permainan yang mematikan itu.

Ia juga dirawat di rumah sakit psikiatri di St Petersburg. Alasannya, ia diduga menderita bipolar disolder.

Filipp ternyata telah menderita penyakit tersebut sejak kecil. Ia juga tidak bahagia dan hidupnya dipenuhi dengan kegagalan serta kekerasan. Maka dari itu, untuk kepuasan batin, Filipp membuat permainan ini.

Target permainan ini adalah orang yang labil dan dapat dihasut untuk mengikuti serangkaian permainan hingga melakukan aksi bunuh diri. Permainan ini bahkan menyebabkan sekira ratusan remaja bunuh diri di Rusia. Dinamai Blue Whale Challenge karena dianggap sesuai dengan perilaku paus yang sengaja mendamparkan diri ke pantai untuk mati.

Selama 50 hari pemain ditantang dengan serangkaian tantangan yang bersifat menyiksa, baik secara fisik maupun mental. Mulai dari menonton film horor seharian dan mengukir bentuk paus di tangan dengan benda tajam. Di hari terakhir, biasanya peserta diminta untuk naik ke gedung tinggi dan lompat. (*)

BERITA REKOMENDASI