Pendukung Trump Kembali Unjuk Rasa

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Ribuan pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali berdemo dan memenuhi jalan-jalan di Washington. Para pendukung Trump bertopi merah tersebut juga menuntut periode kedua untuk masa kepresidenan Trump.

Ribuan orang berkumpul di sekitar Freedom Plaza, beberapa blok dari Gedung Putih, dengan suasana meriah. Massa terbilang cukup besar, tapi masih lebih sedikit dari demonstrasi serupa sebulan yang lalu ketika 10 ribu orang berkumpul di dekat Gedung Putih untuk mendukung Trump.

Terlepas dari keputusan Mahkamah Agung AS yang menolak gugatan Trump, para pendukung bersikeras bahwa Trump telah memenangkan pilpres. Sejauh ini, kubu Trump telah melayangkan gugatan ke pengadilan atas tuduhan kecurangan atau mempermasalahkan hasil pilpres.

Namun, hampir semua keputusan berpihak pada Biden. Bahkan, beberapa hakim melayangkan kritik pedas kepada kubu Trump karena kurangnya bukti.

Trump sangat menentang hasil pilpres dan berulang kali menolak menyerah terhadap Biden. “Wow! Ribuan orang berkumpul di Washington untuk ‘Hentikan Pencurian’. (Saya) tidak tahu tentang ini, tapi saya akan menemui mereka! #MAGA,” cuit Trump. (*)

BERITA REKOMENDASI