Penghapusan Palestina, Google Salahkan Bug

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Berita mengenai Google atas Google Maps yang telah menghapus nama Palestina, dari layanan peta milik mereka dengan mengganti nama Israel menyita perhatian warga dunia. Insiden tersebut, menuai kecaman dari seluruh masyarakat seluruh dunia dan bahkan melakukan petisi menyerukan agar Palestina segera dikembalikan dalam Google Maps.

Menanggapi hal itu, pihak Google berkilah telah menemukan kesalahan yang menyebabkan nama Palestina yang dihapus dari Maps, dan menjelaskan atas keprihatinan wartawan di Gaza. “Kami menemukan sebuah bug yang dihapus label untuk ‘Tepi Barat’ dan ‘Jalur Gaza’, tidak pernah ada label Palestina di Google Maps,” kata juru bicara Google.

Mereka mengklaim telah terjadi kesalahan teknis dan pihaknya sedang berusaha dan bekerja dengan cepat mengembalikan nama label ke daerah tersebut. Kini ribuan orang telah menandatangani petisi yang mendesak Google untuk segera mengembalikan Palestina pada layanan Google Maps yang telah diganti nama dengan mengakui Israel. (*)

BERITA REKOMENDASI