Pengusaha DIY Dapat Order Langsung di FIM

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua hari mengikuti pameran Festival Indonesia Moskow (FiM) di Moskow, Rusia yang digelar 2-4 Agustus 2019, beberapa pengusaha dari DIY langsung mendapatkan transaksi dan order yang lumayan.
 
Kepala Dinas Perindag Sleman, Tri Endah Yitnani menginformasikan, untuk produk kaos kaki misalnya, PT Marel mendapatkan pesanan 500 ribu pasang atau sekitar satu kontainer, dengan nilai sekitar 350 ribu USD. 
 
Sementara produk lain juga banyak diminati masyarakat pengunjung pameran, baik pakaian, tas, makanan.
Wawan Hermawan, pengurus Kadin DIY yang juga jadi peserta pameran di booth DIY mengatakan, daya serap produk kerajinan dan makanan dari Yogyakarta cukup tinggi untuk masyarakat Rusia. Sekarang tinggal menindak lanjuti untuk mencari mitra usaha di Rusia.
 
Duta Besar RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus Wahid Supriyadi optimis delegasi dari DIY akan mendapatkan transaksi yang bagus karena berbagai produk yang dipajang sangat menarik pengunjung.
 
Kabid pemasaran Diparda DIY, Marlina mengatakan, dua hari pengunjung berjubel. Banyak yang berminat pada destinasi DIY dan produk kerajinan serta makanan khas DIY. (Rsv)

BERITA REKOMENDASI