Penumpang Kapal Terinfeksi Corona Bertambah 67 Orang

Editor: Ivan Aditya

JEPANG, KRJOGJA.com – Jumlah orang yang terinfeksi virus corona di kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di Yokohama, Jepang, dilaporkan bertambah 67 orang. Kondisi itu membuat jumlah orang yang positif mengidap virus di kapal itu mencapai 286 orang.

Sampai saat ini ada 325 orang di Jepang yang dilaporkan positif mengidap virus corona. Salah satu di antaranya meninggal, yakni seorang perempuan berusia 80 tahun yang tidak berasal dari kapal pesiar tersebut.

Ada 78 warga Indonesia yang menjadi awak kapal pesiar tersebut. Namun, mereka sampai saat ini dilaporkan berada dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah 78 kru WNI masih sehat sampai saat ini,” kata Direktur Perlindungan dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha.

Jumlah kasus virus corona di Jepang berada di posisi kedua yang terjadi di luar China. Di seluruh dunia tercatat ada 1.527 orang meninggal akibat virus corona. Sedangkan yang terinfeksi mencapai 67.097 orang.

Dari jumlah tersebut, kematian terbesar terjadi di China, yakni mencapai 1.524 orang. Sedangkan kematian yang terjadi di luar China mencapai 3 orang. (*)

BERITA TERKAIT