Perayaan Idul Fitri 2019 WNI di London Berlangsung Meriah

INGGRIS, KRJOGJA.com – Suasana Lebaran di Inggris pada 2019 ini terasa sangat istimewa, karena selain masyarakat Indonesia dapat menikmati hidangan kuliner khas Lebaran seperti opor ayam, rendang, telur balado dan kerupuk, mereka juga dapat menikmati alunan merdu kesenian khas Jawa Barat.

"Kehadiran komposer musik Iwan Gunawan dengan grup Kyai Fatahilah didatangkan secara khusus dari Indonesia memeriahkan perayaan Idul Fitri di London memberikan suasana yang berbeda dari lebaran pada tahun sebelumnya," kata Minister Counselor KBRI London, Thomas Siregar dalam keterangannya, Kamis (6/6/2019).

Lebih dari 1.200 orang memadati tenda yang merupakan tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1440 Hijriah bertempat di Wisma Nusantara, Kediaman resmi Duta Besar RI London, telah diselenggarakan salat Idul Fitri 1440 Hijriah, pada Selasa pagi 4 Juni tepat pukul 09.30 BST (British Summer Time).

Bertindak sebagai Imam sekaligus Khatib dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1440H, ustad Abdul Atiq Syarifuddin, MA, lulusan Universitas Umm-Al Qurra, Mekkah yang secara khusus didatangkan dari Jakarta.

Dalam khotbahnya, Ustad Atiq menjelaskan mengenai hikmah yang dapat diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Dikatakanya, ada empat hal yang dapat dijadikan bekal untuk kembali ke kampung akhirat, yakni taqwa, amal saleh, ikhlas dan sedekah.

Taqwa akan memberikan solusi dalam kehidupan di mana rezeki akan dimudahkan Allah SWT. Sementara sikap ikhlas, amal saleh dan sedekah akan memberikan ketenangan dan sebagai penerang dalam kehidupan.

Pada bagian lain khotbahnya, Ustad Atiq menekankan agar pascaRamadhan beribadah dengan maksimal, berbakti pada orangtua, menunaikan kewajiban tugas dalam rumah tangga, menebar kebaikan, dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi umat manusia serta menunaikan amanah dengan baik dan jujur.(*)

BERITA REKOMENDASI