Perdana Menteri Kanada Diisolasi

Editor: Ivan Aditya

KANADA, KRJOGJA.com – Perdana Menteri Justin Trudeau mengungkap sekilas situasi karantina keluarganya dari virus corona COVID-19 sambil meyakinkan negara bahwa ia terus memerintah.

“Saya ingin menjelaskan, saya tidak memiliki gejala. Saya merasa sehat. Teknologi memungkinkan saya bekerja dari rumah,” kata Trudeau.

Perdana menteri berbicara di depan umum untuk pertama kalinya sejak istrinya Sophie dinyatakan positif terkena virus corona. Pengumuman itu dibuat Kamis (12/03/2020) malam bahwa pemimpin Kanada berusia 48 tahun itu, istrinya yang berusia 44 tahun dan tiga anak mereka, berusia 6-12, akan dikurung selama 14 hari di rumah yang berjarak beberapa kilometer dari parlemen.

Telegoverning, katanya adalah ketidaknyamanan dan agak membuat frustrasi. “Bagaimanapun, kita semua makhluk sosial, tetapi kita harus melakukan ini,” tambahnya

Pejabat kesehatan masyarakat telah meminta semua warga Kanada untuk melakukan isolasi sendiri jika mereka menunjukkan gejala seperti flu dan dites untuk COVID-19, terutama jika mereka baru-baru ini bepergian ke luar negeri.

“Kami mengikuti saran medis sebagaimana seharusnya semua warga Kanada,” komentar Trudeau.

Sophie Gregoire-Trudeau mulai merasakan gejala seperti flu termasuk demam rendah Rabu (11/03/2020) malam setelah terbang kembali dari London. (*)

BERITA REKOMENDASI