Persenjataan Rusia Lebih Unggul dari NATO

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS (KRjogja.com) – Sebuah laporan internal Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan bahwa persenjataan militer Inggris dan NATO telah tertinggal dari Rusia. Laporan itu juga menunjukkan jika Inggris dan NATO berjuang untuk mengejar ketinggalan mereka dalam aspek tertentu dari perang modern.

Dalam laporan yang dibocorkan oleh The Times, Rusia dikatakan telah menggunakan teknologi yang lebih baik dan memiliki taktik perang hybrid yang lebih maju. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya bagi militer untuk mengakui kekurangan tersebut, meskipun ini seharusnya menjadi sebuah laporan rahasia.

Menanggapi hal ini, mantan Wakil Komandan NATO setuju jika Rusia lebih maju. “Dalam segala hal apakah itu nuklir, apakah itu pasukan darat, apakah itu maritim. Dan tentu saja, di atas itu, Rusia sangat terfokus pada pengembangan kemampuan hybrid, yang dirancang untuk merusak integritas negara target dari dalam melalui cyber dan kegiatan lainnya,” kata Jenderal Sir Richard Shirreff.

Kementerian Pertahanan Ingris menanggapi laporan tersebut, mengatakan: “Inggris adalah kekuatan pertahanan utama dan bagian penting dari aliansi NATO yang, nomor 4 dari 10 negara di dunia dengan dana pertahanan terbesar, memiliki kemampuan militer yang tak tertandingi.” (*)

BERITA REKOMENDASI