Pertama di Asia, Laga Perdana Liga Korsel 2020 Mulai Digelar Hari Ini

JEONJU, KRJOGJA.com – Liga Korea Selatan menjadi kompetisi sepakbola pertama di Asia yang menggulirkan kompetisi. Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) berani menggulirkan kompetisi karena kasus positif virus corona di sana berhenti di angka 10.822.

Hebatnya dari jumlah di atas, sebanyak 9.484 di antaranya dinyatakan sembuh! Karena itu, Liga Korea Selatan yang sedianya bergulir pada 29 Februari, benar-benar bakal diselenggarakan pada hari ini, Jumat (8/5/2020) mulai pukul 17.00 WIB.

Hari ini bakal diselenggarakan satu pertandingan yang mempertemukan juara bertahan Jeonbuk Hyundai Motors kontra Suwon Bluewings. Laga sendiri dilangsungkan di markas Jeonbuk, yakni Jeonju Stadium.

Meski Jeonbuk berstatus sebagai juara bertahan, bukan berarti mereka akan menyelesaikan pertandingan dengan mudah. Sebab, Suwon selaku lawan mereka memiliki Adam Taggart yang berstatus sebagai top skor Liga Korea Selatan 2019.

Berhubung laga ini merupakan pertandingan sepakbola pertama di Asia yang diselenggarakan di tengah pandemi corona, otomatis bakal jadi pusat perhatian. Operator kompetisi Liga Korea Selatan, K League, pun tidak mau pencinta sepakbola dunia melewatkan laga bergengsi di atas.

Karena itu, khusus pertandingan hari ini, K League bakal menyiarkan laga Jeonbuk vs Suwon Bluewings di akun Twitter mereka, @kleague. Berhubung laga disiarkan di akun Twitter, pertandingan ini dapat Anda saksikan secara gratis!

BERITA REKOMENDASI