Pesawat AU Jatuh, Dua Pilot Tewas

Editor: Ivan Aditya

BANGLADESH, KRJOGJA.com – Pesawat latih milik Angkatan Udara Bangladesh (BAF) jatuh menewaskan dua pilot di Jessore, wilayah barat daya negeri itu, Minggu (01/07/2018).

Pesawat K-8W yang diterbangkan Kepala Skuadron Serajul Islam dan Enayet Kabir Polash jatuh di danau tapal kuda Bookbhora, Distrik Sadar, Jessore sekitar pukul 21.20.

Pesawat K-8W buatan China tersebut lepas landas dari Pangkalan BAF, Matiur Rahman sekitar 164 kilometer dari Ibu Kota Bangladesh, dalam latihan terbang malam.

"Misi penyelamatan sedang dilakukan dan komite tingkat tinggi penyelidikan telah dibentuk," tulis situs berita Bangladesh, Dhaka Tribune.

Warga setempat menyatakan pesawat jatuh ke danau dengan suara memekakkan telinga. Beberapa nelayan setempat langsung menuju lokasi jatuhnya pesawat dengan perahu.

Beberapa unit pemadam kebakaran dan ambulans dari rumah sakit setempat di Jessore langsung menuju lokasi jatuhnya pesawat milik Angkatan Udara Bangladesh itu. Namun, kendaraan tak dapat mendekat karena kondisi jalanan yang buruk. (*)

BERITA REKOMENDASI