Pesawat Pribadi Tabrak Gedung di Milan, 8 Tewas

Editor: Agus Sigit

MILAN, KRjogja.com – Sebuah pesawat pribadi menabrak blok kantor kosong di kota Milan, Italia utara, menewaskan delapan orang di dalamnya. Pesawat, yang menuju pulau Sardinia, jatuh setelah lepas landas dari bandara Linate Milan.

Pilotnya adalah miliarder Rumania Dan Petrescu, 68. Media Italia mengatakan sang pilot meninggal bersama istri dan putra mereka. Tabrakan itu membuat blok kantor dan beberapa mobil yang diparkir terbakar. Tidak ada seorang pun yang terluka.

Investigasi penyebab kecelakaan telah diluncurkan. Beberapa saksi mengatakan Pilatus PC-12 bermesin tunggal sudah terbakar saat jatuh.

“Saya mendengar suara pesawat di atas saya seolah-olah pesawat sedang mematikan mesinnya,” kata pria setempat Giuseppe kepada kantor berita Reuters.

“Kemudian saya mendengar ledakan yang sangat keras, jendela rumah kami mulai bergetar sehingga saya membuka jendela dan melihat kepulan asap yang sangat besar,” tambahnya.

Diketahui, Petrescu, seorang pengembang properti, adalah salah satu orang terkaya di Rumania. Selain dia, istri dan putra mereka yang berusia 30 tahun, seorang anak juga dilaporkan termasuk di antara mereka yang tewas.

BERITA REKOMENDASI