Pesawat Sempat Gagal Mendarat, Tim Bulutangkis Indonesia Tiba di Finlandia

Editor: Ary B Prass

VANTAA, KRJOGJA.com – Skuad bulutangkis Indonesia yang akan bertempur di Turnamen Bulutangkis Piala Sudirman 2021, akhirnya tiba di Vantaa, Finlandia, Rabu (22/9/2021) siang waktu setempat. Tim Merah-Putih menempuh perjalanan panjang 14 jam dengan pesawat Turkish Airlines TK 1761 dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki. Pesawat yang membawa Hendra Setiawan dan kawan-kawan mendarat di Bandara Internasional Helsinkki Airport di Vantaa, Finlandia.

Selama kejuaraan Piala Sudirman edisi ke-17, tim Indonesia akan menginap di Skyline Airport Hotel, tempat menginap selama gelaran perebutan kejuaraan beregu campuran dunia ini. Ajang ini akan bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Wajah-wajah penuh semangat dan optimistis menghiasi rombongan Hendra Setiawan dan para pemain Indonesia lainnya, meski ada kejadian mendebarkan saat pesawat Turkish Airlines TK 1761 sempat gagal mendarat di bandara dan harus ‘go around’ di kesempatan pertama, tim Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat pada kesempatan kedua. Sontak, kejadian itu sempat cukup membuat kepanikan di dalam pesawat. Beruntung pada kesempatan kedua pesawat dapat mendarat mulus.

“Sempat kaget dan panik, karena pesawat yang mewmbawa kami sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan,” ujar Mohamad Ahsan, pemain ganda putra Indonesia seperti dilansir laman badmintonindonesia.org.

“Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman,” kata pemain ganda campuran Melati Daeva Oktavianti.

 

BERITA REKOMENDASI