Pesawat Terbesar Dunia ini Bergoyang Saat Mendarat

MANCHESTER (KRjogja.com) – Sebuah video muncul di dunia maya yang memperlihatkan detik-detik ketika pesawat komersial terbesar di dunia hendak mendarat di bandara Kota Manchester, Inggris. Namun, di tengah-tengah proses pendaratan, pesawat itu terlihat bergoyang terbawa angin. 

Dilaporkan, pesawat Airbus A380 itu merupakan milik maskapai Emirates dan rekaman tersebut terlihat secara perlahan pesawat itu mengurangi ketinggian, tapi pesawat komersial terbesar di dunia itu mendadak bergoyang ke samping.

Airbus sendiri menyatakan pesawat miliknya iyu dapat menahan bobot maksimum seberat 575 ton. Pejabat Asosiasi Pilot Perusahaan Penerbangan Inggris, Steven Draper mengatakan, terdapat kemungkinan pesawat itu menggunakan pilot otomatis (autopilot) ketika mendarat. 

“Mendarat di tengah angin yang kuat atau pada saat turbulensi melampaui kemampuan pilot otomatis di pesawat tersebut,” ujar Draper, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Minggu (25/9/2016). Rekaman tersebut diduga diabadikan oleh netizen pada tahun lalu. Namun, baru tersebar dan ramai dibicarakan di dunia maya pada pekan ini. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI