Pesta Rakyat KBRI Bandar Seri Begawan Dibanjiri Ribuan Warga Indonesia

BRUNEI DARUSSALAM, KRJOGJA.com – Ribuan warga Indonesia tumpah ruah memenuhi Pesta Rakyat KBRI Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam pada Minggu (19/8/2018). Masyarakat dengan antusias berpartisipasi pada permainan rakyat, bazar, dan panggung hiburan yang digelar di halaman dan parkir belakang KBRI.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 tersebut dibuka secara resmi oleh Dubes RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko, dengan pemukulan gong yang diikuti dengan senam bersama poco-poco dan SKJ 88 pada minggu pagi.

"Tahun ini kita mengadakan pesta rakyat yang diisi dengan lomba, hiburan dan bazar dari kita untuk kita semuanya. Tidak lupa, kita juga ada sumbangan donor darah dan sumbangan bagi korban bencana di Lombok," ucap Dubes Sujatmiko dalam sambutan pembukaan pesta rakyat, seperti dikutip dari Kemlu.go.id, Selasa (21/8/2018).

Layaknya perayaan HUT RI di Indonesia, pagi hari kegiatan diisi dengan lomba tarik tambang, balap karung, bakiak, dan kelereng.

Tidak kalah seru, lomba kicau burung dan kompetisi fotografis pula turut menyemarakkan acara. Penyerahan hadiah, termasuk lomba olahraga yang telah dimulai sejak awal Agustus 2018, diberikan langsung oleh Dubes Sujatmiko kepada para pemenang.

Kemeriahan Pesta Rakyat dilanjutkan dengan panggung hiburan yang diisi oleh tarian, nyanyian serta demo karate dan silat oleh berbagai komunitas Indonesia di Brunei Darussalam.(*)

BERITA REKOMENDASI