Petugas Bandara Dilatih Pelayanan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kejadian pemukulan terhadap petugas bandara kembali terjadi. Kali ini seorang petugas aviation security (avsec) Bandara Soekarno-Hatta dipukul oknum TNI Angkatan Laut. Semakin sering kasus pemukulan ini mendorong otoritas bandara mengambil langkah pelatihan bagi karyawannya.

Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah seperti pelatihan pelayanan bagi para petugas bandara. "Ini kan sudah tiga kali. Sebenarnya kita ini,sejak kasus pemukulan pertama sudah lakukan perbaikan di sisi internal, yaitu melakukan training services kepada petugas kami. Mereka ditekankan pada pelayanan calon penumpang," ujar Agus.

Agus menerangkan, sejauh ini sudah ada 400 petugas bandara, sebagian besar adalah pegawai yang baru bergabung, yang telah menjalani pelatihan itu. Agus mengatakan, pelatihan pelayanan kepada petugas bandara penting karena mereka akan mudah memberikan pemahaman kepada calon penumpang mengenai pelayanan yang sesuai SOP. (*)

BERITA REKOMENDASI