PM Palestina Diam-diam Hubungi Gedung Putih

Editor: Ivan Aditya

PALESTINA, KRJOGJA.com – Otoritas Palestina menyatakan bahwa mereka telah memulai kontak dengan pemerintah Amerika Serikat yang baru di bawah pimpinan Joe Biden.
Ini merupakan kontak pertama setelah tiga tahun menyusul boikot Palestina terhadap Amerika Serikat.

Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh mengungkapkan telah melakukan kontak dengan perwakilan pemerintah Presiden AS Joe Biden. Shtayyeh berbicara dengan Wakil Asisten Sekretaris untuk urusan Israel dan Palestina Hady Amr.

Menurut Shtayyeh, mereka membahas pemulihan hubungan Palestina-Amerika, pembukaan kantor diplomatik dan konsuler, serta melanjutkan bantuan AS dan mendukung Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB.

Palestina melanjutkan kontak dengan Pemerintah AS setelah absen tiga tahun. Hal itu dilakukan lantaran mantan presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Tak hanya Shtayyeh, Menteri Urusan Sipil Palestina Hussein al-Sheikh menyampaikan dalam sebuah pernyataan pers juga melakukan percakapan dengan Amr. Sebelumnya, saat AS dipimpin Obama, Amr adalah eks wakil utusan khusus negosiasi Israel-Palestina untuk ekonomi dan Gaza. (*)

BERITA REKOMENDASI