Polisi Amerika Demo Kecam Kematian Floyd

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Sejumlah Polisi Amerika turun ke jalan turut bersama demonstran berunjukrasa atas kematian George Floyd. Tanpa melihat perbedaan warna kulit, para Polisi ini berbaur bersama demonstran masih dengan menganakan atribut dinas.

“Saya tidak bisa memikirkan hal lain sejujurnya. Ini adalah komunitas kita, dan bukan hanya kami (polisi) yang menertibkan kota, tapi kita semua bersama-sama,” kata Kepala Kepolisian Camden County, Joseph Wysocki

Aksi solidaritas polisi itu pun dinilai sebagai bagian dari upaya aparat menjalin hubungan dan kepercayaan yang lebih baik lagi dengan penduduk kota sejak 2013 ketika kewenangan keamanan publik diambil alih oleh departemen kepolisian negara bagian dari kepolisian kota. Keikutsertaan Wysocki dan para personelnya dalam demo disambut baik oleh para demonstran.

Floyd meninggal setelah kehabisan napas Kematian Floyd dianggap sebagai puncak amarah publik AS terkait kebrutalan dan sikap rasial yang sistematis, terutama oleh aparat terhadap warga kulit hitam dan minoritas.

Floyd meninggal setelah kehabisan napas Kematian Floyd dianggap sebagai puncak amarah publik AS terkait kebrutalan dan sikap rasial yang sistematis, terutama oleh aparat terhadap warga kulit hitam dan minoritas. (*)

BERITA REKOMENDASI