Polisi Arab Tangkap 17 Anggota ISIS

Editor: Ivan Aditya

ARAB (KRjogja.com) – Aparat Keamanan Arab Saudi menangkap 17 orang komplotan ISIS yang dituduh merencanakan serangan di Saudi. Serangan itu hendak ditargetkan terhadap pejabat agama, aparat keamanan, pejabat sipil dan target-target di sektor ekonomi dan militer.

Juru bicara Kemeneterian Dalam Negeri Saudi, Mansour al-Turki, mengatakan 14 dari semua anggota kelompok Islamic State (ISIS) yang ditangkap adalah warga negara Saudi, termasuk seorang wanita. Al-Turki menunjukkan foto-foto tersangka saat berbicara kepada stasiun televisi Ekhbariya, yang dikelola negara.

Tiga tersangka lainnya, kata Al-Turki, berasal dari Yaman, Mesir dan Palestina. ”Kegiatan jaringan ini melampaui batas-batas kerajaan,” katanya.

Al-Turki melanjutkan, para tersangka merencanakan serangan terhadap beberapa target, termasuk masjid Syiah Imam al-Ridha di Kota Saudi al-Ahsa timur, fasilitas pelatihan keamanan publik di Riyadh dan pipa minyak sebelah barat dari Ibu Kota Riyadh. Mereka juga bersekongkol untuk menanam bahan peledak di mobil seorang karyawan dari Departemen Pertahanan di Riyadh. (*)

BERITA REKOMENDASI