Polisi Filipina Terlibat Peredaran Narkoba

Editor: Ivan Aditya

MANILA (KRjogja.com) – Kepala Kepolisian Filipina Ronald Dela Rosa menyesalkan sejumlah aparat kepolisian yang masuk dalam daftar yang diumumkan Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Dela Rosa kecewa dengan anakbuahnya yang seharusnya menjadi teladan bagi masyarakat malah menjadi perusak dengan melindungi pengedar dan menjual narkoba yang disita.

Dela Rosa juga malu dengan sikap sejumlah anak buahnya yang terlibat kejahatan narkotika. "Saya benar-benar malu. Kami seharusnya menangkap orang-orang ini tetapi justru ikut terlibat melindungi mereka. Ini benar-benar memalukan. Saya akan bunuh kalian jika tak berubah," ujar Dela Rosa mengomentari sejumlah pejabat kepolisian yang menjadi pelindung narkoba.

Dela Rosa menambahkan, dia akan patuh dengan perintah Presiden sehingga semua nama polisi yang masuk dalam daftar Duterte, akan diburu dan dibunuh jika tak menyerahkan diri.

Para polisi yang terlibat narkoba langsung dibebastugaskan dan tak boleh lagi memegang senjata. Mereka akan segera diadili jika terbukti melindungi para mafia narkoba. Juru Bicara Kepolisian Filipina Dionardo menyetakan mereka akan langsung dipecat dengan tidak hormat. (*)

BERITA REKOMENDASI