Polisi Perempuan di Skotlandia Boleh Berhijab

Editor: Ivan Aditya

SKOTLANDIA (KRjogja.com) – Polisi Skotlandia telah mengumumkan bahwa hijab sudah resmi menjadi bagian dari seragam polisi perempuan sehingga perempuan muslim tetap bisa menggunakan jilbabnya saat sedang bertugas di lapangan. Langkah ini diambil untuk mendorong perempuan muslim menjadi bagian dari polisi Skotlandia.

Kepala Polisi Skotlandia, Phil Gormley, polisi harus bisa mewakili seluruh lapisan masyarakatnya. "Saya harap ini selain menjadi opsi untuk seragam kami, ini juga bisa memberikan kontribusi untuk memperlihatkan bahwa staf kami lebih beragam," ujar Phil.

Peresmian hijab menjadi seragam polisi Skotlandia mendapat sambutan baik dari Ketua Scottish Police Muslim Association's, Fahad Bashir. Ia menuturkan kalau peresmian tersebut menjadi langkah yang positif dan membuat masyarakat muslim merasa senang.

Kini ada enam perwira perempuan muslim yang bekerja sebagai polisi Skotlandia. Namun tidak ada yang berani mengenakan jilbab saat sedang bertugas. Dengan adanya peresmian hijab bagian dari seragam polisi maka membuat para 'polwan' muslim merasa senang. (*)

BERITA REKOMENDASI