Polisi Rilis Sketsa Wajah Pelaku Pembunuhan

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Polisi Amerika merilis satu sketsa wajah pelaku pembunuhan seorang imam Muslim dan rekannya saat mereka sedang berjalan pulang dari Masjid Jamik Al-Furqan di Queens. Pelaku diketahui seorang pria kulit pria berusia 30-40 tahun, rambut gelap, berjanggut dan menggunakan kacamata saat kejadian.

Saksi mata mengatakan kepada polisi melihat pelaku menggunakan kaus berwarna gelap dengan celana pendek biru dan membawa pistol di tangannya. Pelaku mendekati kedua korban dari belakang dan menembak kepala mereka dari jarak dekat pada sekitar pukul 13.50 waktu setempat di Ozone Park.

Korban yang teridentifikasi bernama Imam Maulama Akonjee dan Thara Uddin saat itu mengenakan pakaian keagamaan. Polisi menemukan korban bersimbah darah di jalan dan membawanya ke rumah sakit, namun keduanya kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Sementara kami belum mengetahui motif pembunuhan Maulama Akonee dan Thara Uddin, kami mengetahui bahwa komunitas Muslim sedang menjadi bidikan abadi dari kefanatikan. Yakinlah bahwa Kepolisian New York akan menyeret sang pembunuh ke hadapan pengadilan,” demikian bunyi pernyataan resmi polisi. (*)

BERITA REKOMENDASI