Polisi Saudi Gagalkan Serangan Teror Dekat Masjidil Haram

MAKKAH, KRJOGJA.com – Otoritas Arab Saudi berhasil menggagalkan rencana serangan teror di dekat Masjidil Haram, Makkah. Alih-alih meledakkan diri di dekat tempat suci umat Islam tersebut, pelaku justru meledakkan diri setelah terlibat baku tembak dengan kepolisian yang melakukan penggerebekan.

Jelang Idul Fitri, Kepolisian Arab Saudi melancarkan razia di Provinsi Jeddah dan dua area di Makkah. Salah satu lokasi operasi adalah di Ajyad al Masafi yang berada di dekat Masjidil Haram. Polisi terlibat dalam baku tembak dengan seorang pelaku bom bunuh diri di sebuah rumah.

Seperti dimuat The Australian, Sabtu (24/6/2017), pelaku kemudian meledakkan dirinya hingga bangunan tiga lantai itu runtuh. Pelaku bom bunuh diri tewas, sementara enam orang warga negara asing dan lima anggota aparat keamanan luka-luka dalam insiden tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan, lima orang termasuk satu orang perempuan ditangkap dalam operasi tersebut. Jaringan teroris tersebut sengaja menargetkan serangan di dekat Masjidil Haram. Namun, otoritas setempat tidak merilis nama kelompok perencana serangan teror. (*)

BERITA REKOMENDASI