Polisi Tuntur Anggotanya Terlibat Penculikan

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Polisi London menuntut salah satu personelnya atas kasus penculikan dan pembunuhan, beberapa jam setelah mengkonfirmasi bahwa mayat yang ditemukan di hutan adalah seorang wanita yang hilang dalam kasus kejahatan yang mengejutkan Inggris.

Wayne Couzens (48), seorang petugas Kepolisian Inggris di unit elit perlindungan diplomatik, dituduh membunuh eksekutif pemasaran berusia 33 tahun bernama Sarah Everard, kata kepolisian.

Everard menghilang saat berjalan pulang di London selatan pada malam hari tanggal 3 Maret. Seminggu kemudian Couzens ditangkap. Gelombang kritik mengenai keselamatan perempuan langsung melanda Inggris.

“Menyusul rujukan bukti dari kepolisian terkait dengan kematian Sarah Everard, CPS telah memberi wewenang kepada polisi untuk menuntut Wayne Couzens dengan pembunuhan dan penculikan,” kata Rosemary Ainslie, dari Crown Prosecution Service (CPS).

Couzens, yang ditangkap di Kent, tenggara Inggris – tempat dia tinggal dan jenazah Everand ditemukan keesokan harinya – dijadwalkan muncul di Pengadilan Magistrat Westminster.

Ia dikenai tuduhan dalam beberapa jam setelah polisi mengonfirmasi bahwa mayat, yang ditemukan di daerah hutan di Ashford, Kent telah diidentifikasi sebagai Everard. (*)

BERITA REKOMENDASI