Power Bank Paksa Pesawat Tunda Penerbangan

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – Sebuah pengisi daya portabel atau power bank terbakar di atas kabin pesawat milik maskapai penerbangan China Southern Airlines. Insiden itu terjadi saat pesawat hendak berangkat atau boarding di Bandara Internasional Guangzhou Baiyun, China.

Peristiwa tersebut menyebabkan penerbangan CZ3539 yang hendak menuju Bandara Internasional Hongqiao, Shanghai, ditunda selama tiga jam. Melalui mikroblognya di situs Weibo, China Southern Airlines mengatakan insiden bermula saat sebuah tas penumpang mengeluarkan asap di kabin penumpang saat pesawat boarding. Tak lama, asap tersebut berubah menjadi api yang terus membesar.

Api berhasil dipadamkan segera oleh petugas pemadam bandara. Maskapai mengatakan tidak ada korban dalam insiden tersebut dan pesawat Boeing 777-300ER hanya mengalami kerusakan kecil dalam kabinnya.

Para penumpang juga dikabarkan telah dialihkan menggunakan penerbangan lain. Berdasarkan investigasi awal, maskapai mengatakan api disebabkan oleh pengisi daya portabel yang disimpan di dalam tas tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI