PPIH Daker Madinah Gelar Doa Bersama untuk Almarhum BJ Habibie

MADINAH, KRJOGJA.com- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah menggelar tahlil dan doa bersama terkait meninggalnya Presiden RI ke-3 Almarhum BJ Habibie di Kantor Urusan Haji Daker Madinah, Rabu (11/9) malam.

"Kegiatan ini sebagai bagian kontribusi kami terhadap keprihatinan meninggalnya seorang tokoh nasional BJ Habibie yang menjadi pelopor dalam demokrasi, teknokrat,  dan seterusnya. Sehingga tradisi kami dalam operasional haji bila ada tokoh nasional ataupun tokoh agama meninggal, maka wujud dari kontribusi dengan memberikan doa kepada mendiang almarhum agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucap Direktur Jenderal PHU Kemenag RI Prof Nizar Ali, Rabu (11/9) malam.

Dikatakan Nizar, almarhum BJ Habibie merupakan tokoh bangsa yang memiliki jasa besar. Karena itulah bangsa Indonesia kehilangan tokoh yang sangat demokratis. Selain itu BJ Habibie juga memperkenalkan teknologi untuk pertama kali kepada negara yang memiliki peran penting bagi kemajuan bangsa. "Bahkan ketika masyarakat atau negara ini masih berada pada pola agraris, beliau sudah memperkenalkan teknologi lebih awal," imbuhnya.

Bacaan Yasin, tahlil serta kalimah thoyibah menurut Nizar pahalanya diperuntukkan bagi almarhum. Kegiatan seperti ini juga kerap dilakukan PPIH jika ada tokoh meninggal, seperti halnya saat meninggalnya KH Maimoen Zubair di Makkah beberapa waktu lalu. "Pokoknya setiap ada tokoh nasional, kami lakukan doa bersama. Selain itu juga bagi keselamatan bangsa," sebutnya.

Sementara Kepala Daker Madinah Akhmad Jauhari turut memanjatkan doa semoga salah satu tokoh pemimpin republik ini seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni segala kesalahannya serta diberikan tempat terindah di siai Allah SWT. (Feb)

BERITA REKOMENDASI