Prancis Tak Akan Berlakukan Lockdown

Editor: Ivan Aditya

PRANCIS, KRJOGJA.com – Pemerintah Prancis memutuskan tak memberlakukan penguncian wilayah alias lockdown dalam menghadapi kasus Covid-19 yang masih bertambah, setelah sebelumnya sempat dua kali lockdown. Meski begitu, Pemerintah setempat memberlakukan pengendalian Covid-19 yang lebih ketat dari sebelumnya, terutama di perbatasan.

Perdana Menteri Prancis, Jean Castex mengatakan krisis kesehatan masyarakat tetap menjadi perhatian besar, karena jumlah kematian akibat Covid-19 di Prancis melonjak menjadi lebih dari 75 ribu kasus. Angka itu membuat Prancis sebagai negara dengan angka korban kematian Covid-19 ketujuh tertinggi di dunia.

“Kami tahu dampak buruk. Malam ini, melihat data beberapa hari terakhir, kami menganggap bahwa kita masih ada kesempatan untuk menghindarinya,” kata Castex.

Castex berbicara tak lama setelah Presiden Emmanuel Macron mengadakan pertemuan dengan para menteri senior untuk membahas krisis yang mereka alami. Castex mengatakan seluruh kedatangan dari luar Uni Eropa akan dilarang, kecuali perjalanan penting. (*)

BERITA REKOMENDASI