Prancis Temukan Kasus Pertama Corona Varian Inggris

Editor: Ivan Aditya

PRANCIS, KRJOGJA.com – Kementerian Kesehatan Prancis mengonfirmasi munculnya kasus pertama covid varian baru. Pasien tersebut adalah seorang Prancis yang tinggal di Inggris. Dia tak menunjukkan gejala dan mengisolasi diri di rumahnya di Tours, Prancis tengah.

Orang tersebut tiba dari London pada 19 Desember dan menjalani pemeriksaan di rumah sakit pada 21 Desember dan dinyatakan positif mengidap jenis virus yang dikenal sebagai VOC 202012/01. “Otoritas kesehatan telah melakukan pelacakan kontak untuk para profesional kesehatan yang merawat pasien,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Kontak mereka yang dianggap rentan juga akan diisolasi, kata pernyataan itu. Selain kasus pertama ini, hingga saat ini, beberapa sampel positif yang mungkin menunjukkan varian VOC 202012/01 sedang diurutkan oleh laboratorium spesialis Institut Pasteur nasional, pernyataan itu menambahkan.

Sebelumnya, Jerman juga mencatat kasus pertama varian baru virus corona (Covid-19) yang berasal dari Inggris. Kasus ditemukan dari seorang perempuan yang datang dari London. (*)

BERITA REKOMENDASI