Presiden Lithuania Kunjungi Jakarta

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – ‎Presiden Lithuania Dalia Grybauskaitè‎ mengaku bahagia untuk pertama kalinya mengunjungi Indonesia guna melakukan kerjasama bilateral antar-kedua negara. Ia pun berterimakasih atas kerja keras seluruh pihak dalam mewujudkan kerjasama bidang energi dan transportasi.

"‎Saya kira Anda dapat pahami yang disebut kebahagian untuk saya hadir di sini. Dalam sejarah negara kami, ini kali pertama ada di sini. Dan terima kasih untuk semua kerja keras seluruh staf dalam kerjasama ini," kata Grybauskaitè‎ di Istana Merdeka, Rabu (17/08/2017).

Presiden Lithuania Dalia Grybauskaitè‎ memastikan, Lithuania‎ akan siap mendukung kesepakatan dari‎ negosiasi Indonesia-EU CEPA (Kesepakatan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Uni Eropa) untuk dapat segera diselesaikan. Sebab, kerjasama tersebut berguna meningkatkan kesejahteraan dan keamanan antarnegara.

"Lithuania dan Eropa siap mendukung CEPA dan juga dalam negosiasi bebas visa ke Uni Eropa. Kerjasama ini akan mendatangkan pemasukan 2,5 miliar uero serta meningkatkan untuk kesejahteraan dan keamanan," jelasnya.

Grybauskaitè‎ menambahkan, kerjasama di bidang energi inovatif dan ‎transportasi diharapkan mampu mendatangkan keuntungan bagi kedua pihak. Selain itu, kedua negara juga akan melakukan kerjasama di bidang pariwisata. (*)

BERITA REKOMENDASI