Presiden Turki Undang Qari Asal Indonesia untuk Rayakan Isra Miraj

TURKI, KRJOGJA.com – Qari asal Indonesia, Takdir Feriza Hasan, diundang langsung oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, untuk mengisi perayaan Isra Miraj pada 11 hingga 15 April 2018, di Ankara.

"Ya betul. Undangan dikirim langsung kepada Takdir dari Turki," ujar Kepala Informasi dan Hubungan Masyarakat Kementerian Agama Provinsi Aceh, Rusli Hasan, dikutip dari Anadolu Agency, Minggu (15/4/2018).

Kementerian Agama, kata Rusli, akan terus mendukung putra-putri Aceh mengikuti jejak Takdir di tingkat dunia.

"Kami berharap penerapan syariat Islam di Aceh mampu melahirkan lebih banyak putra-putri yang menghiasi kegiatan-kegiatan di tingkat nasional dan internasional," kata Rusli.

Selain itu, Rusli juga berharap agar hubungan Turki dan Aceh semakin kuat. Sehingga, dapat memberikan kontribusi satu sama lain dalam keilmuan Islam.

Sebelumnya, Takdir meraih juara I Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki pada 2015. Setahun kemudian, qari kelahiran 1986 ini mendapat undangan khusus dari Pemerintah Turki.

Selanjutnya, pada 2017, Takdir diundang otoritas keagamaan Turki Diyanet untuk mengikuti kegiatan membaca Al Quran di 31 kota.(*)

 

BERITA REKOMENDASI