Presiden UEA Sheikh Khalifa Meninggal Dunia

Editor: Ivan Aditya

UNI EMIRAT ARAB, KRJOGJA.com – Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal dunia pada Jumat (13/05/2022) waktu setempat. Sheikh Khalifa meninggal dunia pada usia 73 tahun.

“Kementerian Urusan Kepresidenan berduka atas nama rakyat UEA, negara-negara Arab dan islam, dan seluruh dunia. Pemimpim bangsa dan pelindung, Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden Negara, meninggal telah wafat di sisi Tuhan hari ini Jumat, 13 Mei,” demikian keterangan dari pemerintah UEA.

Kementerian Urusan Kepresidenan mengumumkan duka cita dan bendera setengah tiang akan dipasang untuk mendiang Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan selama periode 40 hari mulai hari ini dan meliburkan kementerian, departemen, federasi, institusi federal dan lokal, dan sektor swasta untuk tiga hari.

Sheikh Khalifa yang lahir di wilayah Timur Abu Dhabi merupakan anak sulung Sheikh Zayed. Ia pernah ditunjuk sebagai Putra Mahkota dan memimpin Dewan Tinggi Perminyakan Abu Dhabi.

Ia disebut sebagai pelopor modernisasi UEA dan melakukan gebrakan untuk negaranya. Salah satunya adalah membuka sektor pariwisata sebagai devisa alternatif selain minyak dan gas. (*)

BERITA REKOMENDASI