Pria Berpisau Serang Tentara

Editor: Ivan Aditya

PRANCIS, KRJOGJA.com – Seorang pria bersenjatakan pisau menyerang seorang tentara yang sedang berpatroli sebagai bagian dari operasi antiteror di Paris, Prancis. Dilaporkan, penyerangan tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun tewas.

Menurut seorang sumber dari pihak kepolisian, penyerangan itu terjadi saat tentara tersebut berada di stasiun metro Chatelet sekira pukul 06.30 waktu setempat. Tentara tersebut dengan cepat melindungi dirinya dan berhasil menaklukkan penyerang tersebut.

Menteri Pertahanan Prancis, Florence Parly mengatakan, penyerang yang dapat dikendalikan dengan cepat tersebut adalah ‘bukti profesionalisme’ dan efisiensi tentara dalam misi mereka untuk melindungi warga Prancis. "Kami tidak tahu tujuan dari si penyerang dan siapa yang ditangkap," katanya.

Insiden tersebut merupakan yang terbaru dari beberapa serangan terhadap tentara yang ditempatkan dalam jumlah besar untuk berpatroli di tempat-tempat rawan teror di Prancis. Pasukan keamanan yang berkeliaran di jalan-jalan Prancis memang menjadi pemandangan yang tak asing lagi setelah negara tersebut menyatakan status darurat pada 15 November 2016. (*)

BERITA REKOMENDASI