Pria Ini Ketahuan Selundupkan 600 Gram Emas di Dubur

QINGDAO, KRJOGJA.com – Beragam cara dilakukan seseorang untuk menghindari pemeriksaan imigrasi serta bea dan cukai di bandar udara (bandara). Ada yang memakai barang berharga sehingga tidak terlihat baru, ada juga yang berupaya menyembunyikannya di tempat-tempat yang tidak terduga.

Seorang pria di Qingdao, China, pada 28 September lalu berupaya menyelundupkan batangan emas seberat 600 gram di dalam pantatnya. Akan tetapi, aksi tersebut terbongkar oleh petugas bea cukai Bandara Internasional Qingdao Luting yang bermata tajam.

Para petugas curiga karena cara pria tersebut berjalan tidak normal setelah turun dari pesawat. Petugas lantas menghentikan pria itu dan memintanya untuk menaruh seluruh barang bawaan lewat pemeriksaan sinar X.

Diwartakan Shanghaiist, Minggu (8/10/2017), hasil pemindaian mengungkap adanya sebatang emas dengan berat 200 gram yang disembunyikan dalam tas. Akan tetapi, petugas tetap curiga karena pria yang tidak diketahui namanya itu masih saja berperilaku aneh.

Petugas yakin pria itu menyembunyikan sesuatu di tubuhnya. Mereka menyuruh pria itu berjalan melalui mesin pemindaian sinar X untuk manusia. Pemindaian tersebut menunjukkan, meski samar-samar, tiga batang emas dalam ukuran dan berat yang sama disembunyikan di duburnya. (*)

BERITA REKOMENDASI