Pria Ini Nikahi Bocah Kecil Dibarter dengan Kambing

FIROZKOH (KRjogja.com) – Seorang pria berusia 55 tahun ditahan polisi setelah diduga telah menikahi gadis berusia enam tahun yang ditukar dengan seekor kambing. Seyed Abdolkarim ditahan polisi setelah ada laporan yang menyebutkan dirinya telah menikahi bocah bernama Gharibgol dalam sebuah upacara keagamaan.

Diwartakan Mirror, Sabtu (6/8/2016), selain Seyed, polisi juga menahan ayah Gharibgol yang dilaporkan telah menjual anaknya seharga seekor kambing beserta sejumlah beras, teh, gula, dan minyak goreng. Sang ayah mengatakan, dia kesulitan untuk menghidupi keluarganya dan dengan menjual putrinya berarti dia mendapatkan makanan dan semakin sedikit mulut yang harus diberi makan.

Dia mengatakan, Seyed telah berjanji tidak akan melakukan hubungan seksual dengan putrinya hingga Gharibgol berusia 18 tahun. Setelah pernikahannya, Seyed membawa bocah tersebut ke rumah kerabatnya di Firozkoh, Provinsi Ghor, Afghanistan, dengan mengatakan Gharibgol adalah anaknya.

Namun, kerabat imam terhormat itu merasa curiga ketika melihat Seyed melepaskan pakaian sang bocah di malam hari. Ketika ditanya langsung, Seyed akhirnya mengakui bahwa Gharibgol adalah istrinya.

Tuan rumah menceritakan hal ini kepada kawannya yang kemudian melapor ke biro hak perempuan di Provinsi Ghor.

Hasil pengujian yang dilakukan rumah sakit setempat menunjukkan bahwa bocah itu belum mengalami hubungan seksual. Dia saat ini berada di lokasi yang aman bersama dengan ibunya.

Biro hak perempuan Provinsi Ghor menginginkan Gharigor diceraikan dan pencabutan hak asuh dari sang ayah. Akan tetapi proses itu akan menjadi sebuah proses yang rumit karena harus melibatkan seorang imam lain untuk mengesahkan perceraian, suatu hal yang dipandang buruk dalam budaya setempat. (*)

 

BERITA REKOMENDASI