Pria Kaya Tewas Diserang Massa

Editor: Ivan Aditya

INDIA (KRjogja.com) – Datta Phuge, pria nyentrik yang pernah jadi pemberitaan media internasional, tewas dipukuli di pedesaan kawasan barat India. Diduga kuat, lelaki ini dihabisi oleh sekelompok orang karena masalah utang-puitang.

Phuge pada 2013 menjadi sorotan karena memesan baju yang seluruh bahannya terbuat dari emas 22 karat. Bahan baku baju itu adalah dari 14.000 potong emas seberat 3,32 kilogram, lalu dirangkai oleh 15 pengrajin yang memerlukan waktu dua minggu untuk menyelesaikannya. Harga baju itu mencapai 12,7 juta Rupee (setara Rp 2,4 miliar).

Phuge dikeroyok oleh 12 penyerang yang menggunakan batu serta senjata tajam pada Kamis malam. Sebelumnya, salah seorang tersangka mengundang Phuge ke sebuah pesta. Putra Phuge (22) menyaksikan ayahnya dibunuh tetapi sama sekali tidak diserang oleh para pengeroyok.

Polisi mencurigai motif penyerangan itu mungkin adalah sengketa dipicu urusan uang. Phuge di India kondang dijuluki 'lelaki emas'. Dia menggilai semua aksesori berbahan emas, mulai dari kalung, cincin, gelang, hingga hiasan rumah. (*)

BERITA REKOMENDASI