Pria Palestina Bunuh Warga Israel

Editor: Ivan Aditya

PALESTINA, KRJOGJA.com – Seorang warga Palestina menikam seorang warga Israel kelahiran Amerika Serikat hingga tewas di sebuah pusat perbelanjaan di wilayah Tepi Barat. Polisi Israel menyatakan bahwa pelaku penikaman sudah ditembak kemudian ditembak oleh seorang warga sipil yang memiliki senjata di pusat perbelanjaan di wilayah pemukiman Yahudi di selatan Yerusalem itu.

Pelaku kemudian digiring ke tahanan dan diidentifikasi oleh keluarganya sebagai Khalil Youssef Jabarin dari desa Yatta di Tepi Barat Selatan. Korban bernama Ari Fuld, dikenal sebagai advokat pendukung Israel. Melalui Twitter pribadinya, Fuld mengatakan bahwa ia berencana menggelar tur ceramah di AS pada November mendatang.

Ratusan pelayat menghadiri upacara pemakaman Fuld yang dimulai pada tengah malam waktu setempat di pemukiman Kfar Etzion. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengunjungi keluarga Fuld untuk mengucapkan belasungkawa langsung.

"Saya memeluk mereka atas nama semua orang di Israel selama masa sedih yang mengerikan ini. Kami hidup karena ada pahlawan seperti Ari, kami akan mengingatnya, selalu," tulis Netanyahu.

Seorang juru bicara kelompok militan Hamas yang menguasai Jalur Gaza, Fawzi Barhoum, menyebutkan bahwa penikaman itu merupakan respons alami terhadap kejahatan Israel kepada warga Palestina di wilayah itu. (*)

BERITA REKOMENDASI