Produk unggulan DIY Tampil di Festival Indonesia Moskow.

RUSIA, KRJOGJA.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus (KBRI Moskow) kembali menggelar Festival Indonesia ke-4 di Moskow, 2-4 Agustus 2019, dengan Tema “Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Your Tropical Paradise”. 
 
Provinsi DIY ikut meramaikan event tahunan yang banyak dinanti warga Rusia, khususnya warga Moskow tersebut, dengan menampilkan berbagai produk unggulan dan membantu tim kesenian. Sri Sultan Hamengku Buwono X, gubernur DIY, memimpin langsung delegasi DIY dengan menempati booth terbesar.
 
Festival  berlangsung di salah satu taman yang luas dan indah, serta strategis di Moskow, yaitu Taman Krasnaya Presnya yang terletak di pusat kota Moskow. 
Penyelenggaraan Festival Indonesia didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, Pemerintah Kota Moskow, Taman Krasnaya Presnya dan sejumlah lembaga pemerintah, termasuk swasta dari Indonesia dan Rusia.
 
 M, Wahid Supriyadi, Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, mengatakan, selain 70 perusahaan usaha kecil dan menengah Indonesia, Festival diikuti juga oleh dan juga berbagai perusahaan-perusahaan besar Indonesia, baik yang sudah ekspor, maupun yang masih menjajaki untuk ekspor. 
 
Festival  menampilkan pameran berbagai produk Indonesia, seperti kopi, pakaian, aksesoris, kuliner nusantara, kerajinan, dan lainnya. 
 
Selama Festival Indonesia dan rangkaian kegiatannya, para pelaku bisnis Indonesia  memiliki kesempatan berinteraksi dan melakukan business matching dengan para mitranya di Rusia. Berbagai daerah Indonesia dapat memperkenalkan potensi daerah masing-masing, baik ekonomi, maupun pariwisata dan seni budaya.
 
Pemerintah Daerah juga berkesempatan menjalin atau memperat kerja sama dengan mitranya di Rusia,baik dalam bentuk sister province, maupun sister city. 
 
Diinformasikan, Festival Indonesia ke-3 pada 3-5 Agustus 2018 lalu dikunjungi lebih dari 135 ribu orang warga Rusia. Festival Indonesia ke-4 akan lebih besar dan meriah dari festival-festival sebelumnya karena kehadiran lebih banyak Pemerintah Daerah dan pelaku usaha utama.
 
Festival Indonesia merupakan ajang promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan seni budaya terpadu sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Indonesia di Rusia. (Rsv)

BERITA REKOMENDASI