Produsen AK47 Buka Toko di Bandara Moskow

MOSKOW (KRjogja.com) – Produsen senapan serbu ternama Kalashnikov yang senjata buatannya AK-47 telah digunakan oleh militer dan kelompok bersenjata di berbagai negara telah membuka toko di Bandara Sheremetyevo, Moskow. Untungnya, barang yang dijual bukanlah produk terlaris mereka yang banyak berperan di konflik-konflik berdarah di dunia melainkan cenderamata termasuk model plastik senjata api yang mereka produksi.

Petugas bandara mengatakan toko yang menjual barang-barang berkualitas termasuk diantaranya pulpen, payung, topi, perlengkapan kamuflase, dan kaos bertulisan “Saya cinta AK” itu akan ditempatkan di bagian yang menghubungkan bandara dengan kota. Model senjata yang dijual di sana seperti pistol dan senapan akan tampak seperti imitasi dan tidak akan menimbulkan bahaya keamanan.

“Kalashnikov adalah salah satu merk paling terkenal yang muncul di pikiran orang-orang saat mereka mendengar tentang Rusia. Jadi kami dengan gembira memberikan kesempatan kepada semua orang untuk membawa cenderamata dari Rusia dengan merk perusahaan kami,” kata Kepala Bagian Pemasaran Kalashnikov Vladimir Dmitriev sebagaimana dikutip dari Guardian, Jumat (19/8/2016).

Senapan serbu AK-47 buatan Kalashnikov dinobatkan menjadi salah satu senjata paling mematikan dunia. Sejak pertama kali di produksi dan diperkenalkan pada 1948, senjata ini dikenal murah, tangguh dan dapat digunakan di berbagai kondisi sehingga menjadi pilihan utama senjata kelompok-kelompok bersenjata di dunia. (*)
 

BERITA REKOMENDASI