Pulang dari Tiongkok, Inilah ‘Oleh-oleh’ Presiden Jokowi

JAKARTA (KRjogja.com) – Presiden Joko Widodo‎ langsung mengumpulkan seluruh menteri dan kepala lembaga usai kembali kunjungan kerjanya ke Tiongkok dan Laos. Lain dari biasanya para menteri dikumpulkan di Kantor Presiden, kini Jokowi mengundang pejabat pemerintah ke Istana Merdeka.

Dalam pidato awalnya, Jokowi langsung memberikan 'oleh-oleh' yang ia bawa dari Tiongkok dan Laos. Oleh-oleh itu berupa pekerjaan baru bagi seluruh stakeholder untuk meningkatkan daya saing Indonesia dalam menghadapi persaingan bebas dengan negara lain.

"Dari pertemuan-pertemuan yang dilakukan dengan kepala negara, pemerintahan baik G-20 atau ASEAN Summit sangat kelihatan sekali betapa sekarang persaingan antarnegara sangat sengit. Betapa pertarungan antarnegara dalam hal perebutan kue ekonomi, baik investasi, arus modal masuk, itu sangat sengit," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/9/2016), seperti dikutip di laman setkab.

Untuk itu, Jokowi meminta kepada seluruh pejabat supaya fokus dalam membangun karakteristik bangsa, karakter ekonomi, dan karakter sumber daya manusia yang ada di Indonesia. Dengan itu, menurut dia, Indonesia akan lebih mudah dalam bersaing dengan negara-negara lain. (*)

BERITA REKOMENDASI