Puluhan Tenaga Medis Amerika Positif Corona

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Dua rumah sakit di Boston, Amerika Serikat, mencatat lebih dari 40 karyawannya terinfeksi virus corona. Kedua rumah sakit tersebut terafiliasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Harvard.

Brigham and Women’s Hospital melaporkan pekerja yang terinfeksi virus corona di sana bertambah 12 orang, sehingga jumlahnya menjadi 45 pekerja. Para karyawan yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona tidak diizinkan bekerja hingga dinyatakan sembuh.

“Karyawan yang dites positif tidak bekerja sampai mereka dinyatakan sembuh oleh Layanan Kesehatan Kerja,” kata humas RS Serena Bronda.

Sementara itu, Massachusetts General Hospital mencatat sebanyak 41 pekerjanya dinyatakan terinfeksi Covid-19. Pihak humas rumah sakit menegaskan bahwa sebagian besar karyawannya terpapar virus corona ketika berada di luar lingkungan kerja.

“Berdasarkan data rumah sakit, implementasi dari prosedur pengendalian infeksi yang dipandu CDC di seluruh rumah sakit, dan tingkat penyebaran yang sedang berlangsung di Massachusetts, diyakini bahwa sebagian besar dari orang-orang ini tidak tertular virus di tempat kerja,” kata humas senior rumah sakit Terri Ogan. (*)

BERITA REKOMENDASI