Putin Beri Selamat Joe Biden

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Presiden Rusia Vladimir Putin akhirnya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, atas kemenangan dalam pemilihan presiden awal November lalu. Menurut pernyataan Kremlin, ucapan selamat itu diberikan Putin melalui sebuah surat yang dikirimkan ke Washington.

“Dalam sebuah surat telegram, Putin berharap Presiden terpilih (Biden) selalu sukses, dan (Putin) menyampaikan rasa optimistis bahwa Rusia dan AS yang memegang tanggung jawab keamanan global dan stabilitas, bisa benar-benar berkontribusi menyelesaikan berbagai masalah dan tantangan yang dunia sedang hadapi meski terdapat perbedaan antara kedua negara,” bunyi pernyataan Kremlin.

Dalam surat itu, Putin juga menyampaikan bahwa Rusia siap berkolaborasi dengan pemerintahan Biden. Putin mengatakan kerja sama berbasis rasa saling menghormati antara kedua negara akan memenuhi kepentingan tidak hanya AS dan Rusia, tapi juga dunia. “Saya siap berkolaborasi dan menjalin hubungan dengan Anda,” kata Putin dalam surat itu. (*)

BERITA REKOMENDASI