Putri Kekaisaran Jepang Kuliah di Inggris

Editor: Ivan Aditya

JEPANG, KRJOGJA.com – Putri dari Kekaisaran Jepang, Kako, bersiap untuk mengikuti program pertukaran pelajar di Leeds University, Inggris. Gadis berusia 22 tahun itu akan mengikuti program tersebut selama musim gugur untuk mempelajari sejarah, teori, dan mata kuliah lainnya di jurusan teater Leed’s School of Performance and Cultural Industries.

Putri Kako saat ini tercatat sebagai mahasiswi di International Christian University, Tokyo, sama dengan kakaknya Putri Mako. Pengalaman selama satu tahun di Leeds dan nilai yang diperolehnya, akan dihitung dalam pencapaian akademik sekembalinya Kako dari Inggris.

Kako adalah cucu dari Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko. Ia adalah anak kedua dari pasangan Pangeran Akishino dan Putri Kiko. Keluarga Kekaisaran Jepang belum lama ini menjadi perbincangan karena pertunangan Putri Mako dengan pria dari kalangan rakyat biasa, Kei Komuro.

Putri sulung Pangeran Akishino itu akan kehilangan gelar bangsawan segera setelah dirinya menikah dengan Komuro. Sebagaimana diketahui, Kekaisaran Jepang tidak memperbolehkan perempuan untuk berkuasa. Dengan demikian, seorang perempuan harus keluar dari silsilah kerajaan jika menikahi warga biasa. (*)

BERITA REKOMENDASI