Qatar Akan Karantina Penumpang dari Iran dan Korea Selatan

DOHA, KRJOGJA.com – Qatar akan mengkarantina setiap penumpang yang datang dari Iran dan Korea Selatan yang menunjukkan gejala virus korona atau Covid-19.

“Sejalan dengan berbagai peringatan kesehatan global dan lokal, semua penumpang yang datang dari Iran dan Korea Selatan menuju Doha dan tidak menunjukkan gejala Novel Coronavirus akan diminta untuk tinggal di fasilitas isolasi atau fasilitas karantina selama 14 hari,” kata Qatar Airways dalam sebuah pernyataan melansir Al Arabiya, Senin (24/2/2020).

“Penumpang yang datang dari negara-negara yang menunjukkan gejala akan ditransfer ke Pusat Penyakit Menular di Perusahaan Medis Hamad,” lanjut pernyataan tersebut.

Sementara di Korea Selatan, telah dikonfirmasi 763 kasus, dengan tujuh korban meninggal akibat infeksi virus tersebut, jumlah tersebut merupakan yang terbesar di luar China. Sekira 7.700 tentara Korea Selatan telah dikarantina setelah 11 anggota militer diketahui terinfeksi.

Sedangkan di Iran wabah virus Covid-19 telah merenggut nyawa enam orang. Pihak berwenang Iran juga telah melakukan langkah pencegahan dengan menutup sekolah, universitas dan pusat pendidikan lainnya di 14 provinsi di seluruh negeri pada Minggu. (*)

BERITA TERKAIT